Bertambah satu lagi Organisasi Kemahasiswaan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) yang bernama Klub Kewira Usahaan. Hal ini ditandai dengan pelantikan secara resmi oleh Dekan FEB Dr Sigit Hermawan SE MSi dan didampini Pembina Klub Kewira usahaan Muhammad Yani SE MM seusai seminar motivasi jadi mahasiswa kaya kenapa tidak, di Aula Ahmad Dahlan Umsida, Sabtu (24/03/2018).

Para pimpinan yang dilantik antara lain : ketua umum ; Miftakhul Khoir, sekretaris ; Kurrota A’yun, bendahara ; Dwi Ika Ratnasari, dan ketua masing - masing bidang ; M. Rizal, Achmad Hilmi AN, Rinanda Yustirani, Adistia Anna Prasiswi, Ramadhani Nurul C, Khusnul Lilah. Disaksikan oleh anggota bidang, manager 2 penerbit buku Erlangga dan team, ratusan peserta seminar motivasi, dan mahasiwa dari Unesa. Anggota Klub kewira usahaan berjumlah 56 mahasiswa dari program studi manajemen dan program studi akuntansi.

Sebelum pelantikan sudah menyusun program kerja, kegiatan awal setelah program kerja adalah seminar motivasi yang di isi oleh Andik Top penulis buku jadi mahasiswa kaya kenapa tidak, seperti halnya yang dikatakan oleh ketua klub kewirausahaan Miftakhul Khoir saat dihubungi.

“Setelah pelantikan ini, bisa berjalan program kerja yang telah tersusun sebelumnya, dan pelantikan ini sendiri sebagai momentum untuk menciptakan serta mengembangkan potensi kewirausahaan bagi seluruh mahasiswa khususnya anggota klub kwu, sehingga dapat menjadi seorang wirausaha yang cerdas dan memiliki jiwa kompetisi yang tinggi”.

Klub Kewira usahaan merupakan rintisan FEB yang ke empat, yang sebelumnya didahului oleh oleh Klub PKM, Balance English Club dan Lembaga Pers Mahasiswa (Klub Reporter Majalah Profit). Tujuan dari didirikan klub ini adalah menumbuhkan dan mencetak mahasiswa FEB khususnya anggota klub untuk menjadi entrepreneur, dan merubah minset mereka yang awalnya lulus kuliah mencari kerja menjadi lulus kuliah menciptakan lapangan kerja. (Yan)

 

 


share ke: