Kali ini Fakultas International Business Management (IBM) Universitas Ciputra (UC) akan menjadi tujun Fakultas Ekonomi dan Bisni Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (FEB UMSIDA) untuk melakukan studi banding kewirausahaan. Hal ini berarti sebenarnya kegiatan studi banding bukanlah hal baru untuk FEB, karena studi banding adalah salah satu cara berbenah diri untuk selalu menjadi yang lebih baik. Selain itu kegiatan tersebut dinilai amat penting mengingat konsep dan pelaksanaan bisnis dan kewirausahaan masih relatif baru, dan oleh karena itu maka masih diperlukan penambahan pengetahuan dan pengalaman dari universitas lain yang telah lebih dahulu mengaplikasikan konsep bisnis dan kewirausahaan dengan sukses.

Pagi itu Rabu, 24 Januari 2018 Dekan FEB Sigit Hermawan SE MSi, Kaprodi Manajemen Wisnu Panggah Setiyono SE MSi PhD beserta Kalabnya Rizky Eka Febriansah, SMB MSM, Kaprodi Akuntansi Wiwit Hariyanto SE MSi beserta Kalabnya Sarwendah Biduri SE MSA, dan 4 dosen FEB mengawali langkah keberangkatan dengan semangat akan membawa ilmu dan perubahan untuk FEB nantinya.“Kami terkesan atas sambutan dan penjelasan tentang sistem kurikulum berbasis manajemen bisnis dan kewirausahaan yg ada di IBM, banyak ilmu yang kami dapat “ kata Sigit.

FEB khususnya Prodi Manajemen perlu menyesuaikan praktikum kewirausahaan yang dilakukan oleh IBM UC pada kelas pagi, membutuhkan program sertifikasi, program aplikasi simulasi, mata kuliah khusus yang digunakan untuk pengembangan kreatifitas dan inovasi berdasarkan liberal art untuk memperkuat kurikulum manajemen bisnisnya. “Inilah oleh-oleh studi banding kami kali ini yang insyallah akan segera kami lakukan” sambung Rizky. (Maya)


share ke: