Basic Training: Cara Balance Menyapa Anggota Baru

MOJOKERTO—Unit Aktivitas Mahasiswa Balance Economics English Community (BEEC) kembali menggelar acara Basic Training untuk mahasiswa pendaftar baru pada Sabu-Minggu (9-10/12/2017) di Pacet, Mojokerto. Acara yang diikuti oleh sekitar 120 peserta itu dilaksanakan sebagai sarana untuk memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang unit ini kepada mahasiswa yang baru bergabung.

Walaupun unit ini merupakan wadah untuk mempertajam kemampuan berbahasa Inggris, namun ada hal-hal yang perlu dipelajari karena sebuah unit juga harus dikelola dengan baik. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Sigit Hermawan, S.E.,M.Si berharap ada bayak hal yang akan diserap dan dipelajari dengan baik oleh teman-teman mahasiswa baru melalui acara ini.

“Unit ini sudah berdiri selama lebih dari dua tahun, dan semoga bisa semakin solid dan berkembang untuk menunjang kualitas dan prestasi mahasiswa FEB,” jelasnya.

Ketua BEEC, Maulfi Sanif mengatakan bahwa acara tersebut bukan merupakan acara pengkaderan sebagaimana organisasi pada umumnya, namun lebih mengacu pada sarana untuk mengenalkan Balance lebih dalam. “Kita ingin mengajak teman-teman yang baru bergabung untuk berbagi ilmu dan memberikan pemahaman yang lebih tentang unit ini,” kata dia.

Selain itu, imbuh Sanif, rekan-rekan yang beru bergabung juga perlu untuk tahu bahwa agar unit ini bisa berjalan, bukan melulu soal bahasa Inggris yang dibahas, melainkan ada hal–hal teknis lain yang penting. “Manajemen dan pengelolaan diperlukan agar unit ini juga bisa bertahan menghadapi terpaan dan tantangan di masa mendatang,” ujar mahasiwa Program Studi Akuntansi ini. (*)       

Caption foto:

RIANG—Para peserta mengikuti acara Basic Training dengan riang, Sabtu (9/12).

 

 


share ke: