Alhamdulillah acara tahunan FEB yang digelar rutin setiap tahunnya telah terlaksana, tepat pada hari minggu tanggal 10 Desember 2017 jam 08:30 pembukaan dekan cup FEB UMSIDA 2017 diselenggarakan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Wakil Rektor III UMSIDA, Bapak Dekan FEB UMSIDA, Kaprodi Manajemen, Kaprodi Akuntansi dan para dosen tetap FEB UMSIDA serta peserta lomba Dekan Cup. Pembukaan acara diawali dengan tari banjar kemuning yang ditarikan oleh mahasiswi FEB UMSIDA dimana mahasiswi tersebut merupakan anggota klub teather gedhek UMSIDA, yang ikut meramaikan kegiatan pembukaan Dekan Cup. Kemudian dilanjutkan dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh  ketua panitia ibu Nur Ravita Hanun, SE., MA beliau menyampaikan bahwa tahun 2017 ini terdapat 2 jenis lomba yang diadakan dalam Dekan Cup yakni 1. Lomba Akademik : PKM, Artikel, Business Plan, Economic Debate Competition dan English Debate Competition, 2. Lomba Non Akademik : MC, Qori’, Video Singkat (IG #dekancupfebumsida), Stand Up Comedy, Futsal, Duta FEB 2017 dan Catur, lomba-lomba tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2017 (Babak Penyisihan dan Semifinal) Sedangkan pada tanggal 17 Desember 2017 adalah babak final sekaligus penutupan kegiatan. Peserta kegiatan berasal dari mahasiswa FEB UMSIDA semester 1, 3 dan 5 yang mengirimkan perwakilannya dari masing masing kelas, dimana jumlah kelasnya adalah 43 kelas, ungkapnya.

Dekan FEB UMSIDA Bapak Dr. Sigit Hermawan, SE., Msi juga meyampaikan dalam sambutannya, “Dekan Cup FEB UMSIDA 2017 merupakan program kerja FEB yang dilakukan secara rutin dan menjadi salah satu upaya FEB UMSIDA untuk mencetak mahasiswa FEB yang fantastis, energik dan berprestasi. Kegiatan Dekan Cup diharapkan dapat menjaring berbagai bakat mahasiswa baik akademik maupun non akademik di FEB UMSIDA, dan dapat menghasilkan generasi-generasi millenial yang tanggap terhadap perubahan apapun. Beliau juga menambahkan atas ungkapan terima kasihnya terhadap semua pihak yang mendukung yakni terhadap panitia kegiatan, para dosen, BEM FEB, BEEC, Majalah Profit, IMM, HIMA Prodi Akuntansi maupun Manajemen, Teather Gedhek, Klub PKM dan para juri dosen. Semoga acara Dekan Cup 2017 FEB UMSIDA berjalan dengan lancar dan sukses Amin” jelasnya.

Bapak Wakil Rektor III UMSIDA Bapak Dr. Hindarto, S. Kom., MT juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa tidak semua fakultas di UMSIDA melaksanakan Dekan Cup, dan beliau sangat mendukung kegiatan ini karena disamping terdapat lomba Non akademik terdapat juga lomba akademik, salah satunya adalah PKM, diharapkan nantinya dapat meningkatkan semangat mahasiswa FEB untuk menulis PKM, baik GT maupun kewirausahaan dan outputnya dapat dikirim ke DIKTI mewakili UMSIDA untuk mengikuti seleksi. Sambutan bapak Wakil Rektor III beliau akhiri dengan Meresmikan Pembukaan kegiatan “Acara Dekan Cup 2017 FEB UMSIDA resmi saya buka dengan mengucap BISSMILLAHIROHMANIROHIM Semoga kegiatan Dekan Cup 2017 FEB UMSIDA dapat berjalan dengan baik dan lancar Amin” Terangnya. (Dr) 


share ke: